Tukijo

Berpikir cerdas dengan Menulis.Menjadi pribadi yang berpikir.Sebagai Guru dan Trainer Kepenulisan bagi guru di Jawa Tengah....

Selengkapnya

TIK dan Pembelajaran

Selamat tinggal pembelajaran konvensional.Selamat jalan guru konvensional.Kita dihadapkan pada pembelajaran abad 21 dan revolusi 4.0.

Guru zaman now ditantang untuk mengaplikasikan dan menghasilkan bukan saja sekadar user.Pembelajaran abad 21 mengintegrasikan teknologi informasi(TI).Persoalannya sudahkah semua guru mengaplikasikannya?

Untuk mampu mengambil peran di abad 21 maka:pertama guru harus mau belajar TIK.Mau saja tidak cukup.Ia harus membangun spirit keilmuan yang hakiki.Kedua menyusun rencana pelaksanaan pembelajaran yang memgintrgrasikan TIK .Artinya guru harus menanggalkan praktik konvensional.Model ceramah searah sudah tidak relevan.Ketiga guru mau mencipta produk media berbasis TI.Sekecil apapun media kita ,itu bukti karya intelektual.

Keempat guru harus sinergis dengan pengembangan 4 C plus.Antara lain competence,collaboration,communication,critychal thinking.Di samping itu problem solving.Selain itu guru harus memiliki kompetensi,literasi dan karakter.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali